Blogger Widgets
Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 17 September 2013

TUGAS KREATIVITAS


TUGAS KREATIVITAS TENTANG 4P (PERSON,PRESS,PROCESS AND PRODUCT)
Di pertemuan kedua mata kuliah Kreativitas yang diampuh oleh ibu Dina sangat menyenangkan.Sebelum belajar,kami diberikan kebebasan untuk berekspresi dan menghasilkan suatu produk.Awalnya saya sendiri bingung dengan bahan-bahan yang ibu Dina beri namun setelah diberi penjelasan barulah saya mengerti .Dan saya akan menjelaskan sedikit tentang 4P tadi serta produk yang saya hasilkan di minggu lalu.
1.       Person (Pribadi)
Kreativitas adalah ungkapan (ekspresi)dari keunikan individu dalam interaksi dengan lingkungannya.Dan di pagi itu dengan penuh kebingungan dan terbatasnya peralatan saya mencoba membuat suatu produk.Awalnya produk tersebut belum ada di mind saya ,hanya saja karna kemarin saya lagi neurosa jadinya saya mengoyak kertas tersebut.Dan setelah beberapa lama muncul di mind saya untuk membuat seseatu.

2.       Press(Dorongan )
Bakat kreatif akan terwujud jika adda dorongan dan dukungan dari lingkungannya ,ataupun adanya dorongan kuat dari dalam diri untuk melakukan seseatu.
Dan press yang saya rasakan di minggu lalu adalah dengan waktu 30 menit saya harus menciptakan suatu barang dan pastinya peralatannya pun terbatas.

3.       Process
Untuk mengembangkan bakat kreatif perlu diberi kesempatan untuk bersibuk secara kreatif dan tentunya tidak merugikan orang lain dan lingkungan.Dan di tahap inilah kesempatan itu.
Dengan adanya dorongan waktu tadi ,saya dengan cepat mengekspresikan dan mewujudkan apa yang ada dalam pikiran saya tadi.

4.       Product(Produk)
Setelah adanya keunikan dalam diri saya dan juga dorongan dari bu Dina untuk menyelesaikannya dalam waktu 30 menit dan peralatan yang seadanya maka inilah yang saya hasilkan 


0 komentar:

Posting Komentar